Wednesday, June 29, 2011

Film Pertama Gue (Aku Ingin Sekolah)

Sebenarnya film pendek ini sudah lama gue buat dan sudah di posting/upload juga di FB dan Youtube gue. Untuk blog, gue baru sempat hari ini.

Film ini menceritakan tentang seorang lelaki yang tidak punya apa-apa. Semenjak ditinggal kedua orang tuanya (meninggal) saat ia duduk dibangku kelas 4 SD ia terluntang lantung dan hidup menyendiri. Singkat cerita, pada tahun 1999 ia merantau ke jakarta menyusul kakak nya dengan harapan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Tetapi setelah tiba di Jakarta ia justru dipulangkan kembali ke kampungnya tetapi dengan tekad yang kuat ia melawan keinginan kakaknya yang akhirnya terjadi pertengkaran dan hal ini menyebabkan dirinya jauh dari kakaknya. Ia harus mencari kerja sendiri agar ia dapat menghidupi dirinya sendiri. Setelah sekian lama ia bekerja dengan gaji hanya 45.000 perbulan ia bertekad ingin sekolah lagi. Apa yang membuatnya demikian?

Dua tahun berlalu dan kini ia sudah memiliki banyak teman, tampaknya ia juga memiliki perasaan pada salahsatu teman wanitanya, sebut saja namanya Bunga. Bunga adalah wanita cantik, kaya, dan cerdas. Suatu ketika saat ia bermain dengan Bunga ia disuruh mengisi Teka Teki Silang (TTS) tetapi ia tidak dapat mengisinya padahal Bunga hanya mengetesnya. Bunga meledeknya "ngisi TTS aja ngga bisa, lo SD tamat apa engga sih?". spontan perkataan itu menyakiti dirinya yang akhirnya ia bangkit.

Setelah kejadian itu ia berusaha mencari informasi tentang sekolah meski sulit untuk diwujudkan tapi ia yakin bahwa ada jalan untuk kesana. Ia menyadari akan usianya yang tidak memungkinkan lagi untuk kembali sekolah tetapi dengan tekad yang kuat dan keinginan yang memang ada sejak dulu (Saat ia putus sekolah) ia percaya bahwa ada jalan lain untuk bisa sekolah. "Bagaimanapun aku harus bisa sekolah, aku tidak mau tahu" kata-kata itu selalu melekat pada dirinya. Akhirnya setelah ia bertemu dengan seseorang yang cukup dipandang di daerah itu, ia di sekolahkan di sekolah kesetaraan yaitu PKBMN 27 dengan kelas Paket A (SD), Paket B (SMP) dan Paket C (SMA) selama 5 tahun.

Dan kini iapun kuliah S1 Ekonomi Manajmen...

Mau tahu bagaimana Film Pendeknya?
Silahkan klik Disini atau tonton langsung film nya dibawah ini :)

1 comments:

Unknown said...

sebuah film pendek penuh inspirasi mas

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More